Our social:

Rabu, 16 Maret 2016

Garuda Terbang Ke Silangit, TB Silalahi : Mimpi Tanah Batak Tercapai Diperiode Pertama Jokowi

Pada 22 Maret 2016 mendatang, Garuda Indonesia resmi melakukan penerbangan langsung rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang ke Bandara Silangit di Kabupaten Silangit Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Salah satu tokoh masyarakat Batak yang ikut mendorong dibukanya penerbangan langsung Jakarta-Silangit, TB Silalahi mengungkapkan, penerbangan Garuda tersebut menjadi realisasi dari mimpi masyarakat Batak di perantauan yang selalu rutin pulang kampung.

"Ini luar biasa mimpi dan cita-cita masyarakat Batak dari sudah lama sekali. Lebih dari sejuta orang Batak mungkin di Jakarta, saya perjuangkan dari zaman Pak Dahlan Iskan (Menteri BUMN)," kata TB Silalahi di acara sosialisasi Pre-Inaugural Flight Garuda rute Jakarta-Silangit di Hotel Sari Pan Pasific, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (16/3/16).

Selain jadi obat melepas rindu saat pulang kampung, penerbangan langsung ke Silangit ini juga akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di Tanah Batak, khususnya daerah wisata Danau Toba.

"Masyarakat Batak dan sekitar Toba akan sangat senang bukan main. Bisa balik kampung dan nostalgia. Selain orang Batak, juga akan secara bersamaan akan mengentaskan kemiskinan di sana. Selama ini kan itu daerah terisolir," ujarnya. (sumber)

0 komentar:

Posting Komentar